Investasi Emas Yang Paling Aman

Investasi Emas menjadi pilihan yang paling di minati oleh masyarakat di dunia terlebih lagi bagi kaum wanita. Difinisi emas sendiri menurut wikipedia merupakan logam yang bersifat lunak dan mudah ditempa, kekerasannya berkisar antara 2,5 – 3 (skala Mohs), serta berat jenisnya tergantung pada jenis dan kandungan logam lain yang berpadu didalamnya.
Saat ini harga emas terus mengalami kenaikan terus sehingga banyak orang yang melakukan investasi emas sebagai salah satu peluang bisnis mereka. Hal ini sangat menarik perhatian saya dan juga anda tentunya kan ?, baiklah dalam tulisan kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagi anda yang ingin mencoba mendalami bisnis investasi emas.

Tips Investasi Emas Batangan

Investasi Emas e1329117071259 Investasi Emas Yang Paling Aman
Investasi Emas
Untuk anda yang pertama kali terjun di bidang investasi emas saya sarankan untuk memilih emas sebagai logam mulia bukan emas dalam bentuk perhiasan, agar tingkat resiko kerugian lebih sedikit jika emas yang anda miliki akan dijual kembali.
Anda bisa membeli logam mulia seberat 25 gram dahulu tetapi jika anda memiliki uang lebih anda bisa membeli logam mulia seberat 100 gram agar mendapatkan harga yang lebih murah.
Saat yang tepat untuk membeli emas adalah pada saat harga emas turun dan menjualnya pada saat harga emas naik, tetapi anda jangan melakukannya dalam waktu yang singkat minimal 6 bulan dari anda membeli emas.
Jika suatu ketika anda memerlukan uang dan sedang tidak memliliki uang yang cukup untuk menutupi kebutuhan anda jangan anda menjual emas yang sudah anda beli tetapi saya sarankan untuk menggadaikan emas anda walaupun harga gadai emas lebih rendah dari harga pasaran emas tetapi emas yang anda gadai masih menjadi milik anda dan kebutuhan yang mendesak bisa terpenuhi.

Investasi Emas Di Bank

Logam mulia emas memang sangat rentan dengan kasus pencurian, dan bagi anda yang memang tidak memerlukan uang dan ingin menyimpannya saya sarankan anda menyimpan emas di bank pemerintah karena biaya administrasinya tidak terlalu mahal dan menjamin keamanan investasi emas anda.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda dan menambah wacana tentang investasi emas di Indonesia.

Advertisement