Bagaimana menjadi Affiliate Marketing Sukses

affiliate marketing Bagaimana menjadi Affiliate Marketing Sukses
Affiliate marketing adalah usaha yang dilakukan oleh seseorang untuk melakukan penjualan produk milik orang lain dan jika berhasil maka ia akan mendapatkan persentase keuntungan. Persentase keuntungan ini bervariasi mulai dari 5% sampai 60%.
Mengapa diperlukan affiliate marketing ? Inti dari internet marketing itu sendiri adalah network marketing dimana antara satu dengan yang lainnya perlu melakukan kerja sama agar tercipta profit yang lebih besar. Bahkan situs bisnis yang besar dan memiliki traffic yang tinggi pun masih perlu mencari affiliate untuk memasarkan produknya.
Selain itu affiliate diperlukan karena tiap marketer mempunyai LIST MEMBER  masing-masing. Sehingga dengan membuka kesempatan afiliasi bagi para affiliate oleh si pemilik produk akan mendatangkan kesempatan produknya semakin dikenal banyak orang. Karena tentu saja si affiliate akan memperkenalkan produk tersebut pada LIST MEMBER yang ia miliki.
Siapa saja Affiliate marketing yang telah sukses ?.
Boleh dikatakan menjadi seorang affiliate adalah cara termudah untuk berbisnis online. Karena Anda tidak memerlukan produk. Yang Anda perlukan cuma website dan traffic yang mengalir ke situs Anda.  Karena mudahnya maka para internet marketer biasanya menjadi affiliate terlebih dahulu sebelum mereka mempunyai produk sendiri.
Sudah banyak yang telah sukses dalam bisnis affiliate ini salah satu yang cukup fenomenal adalah Rosalind Gardner. Dari bisnis affiliate ini ia mendapatkan penghasilan $400.000+ /tahun atau jika di rupiahkan sekitar Rp 4milyar /tahun. Anda bisa mengunjungi websitenya di www. superaffiliatehandbook .com.
Bagaimana Menjadi Affiliate marketing ?
Dengan menjadi affiliate maka Anda akan mendapatkan persentase dari hasil penjualan produk yang Anda jual. Persentase bagi hasil tiap produk bervariasi. Tapi biasanya untuk produk ebook persentasenya di atas 40%. Apa artinya ini? Misalkan saja harga jual suatu produk berupa ebook sebesar Rp 100.000 dan persentase untuk affiliate sebesar 50% maka Anda akan mendapatkan keuntungan Rp 100.000 x 50% = Rp 50.000 untuk setiap produk yang Anda berhasil jual.
Untuk menjadi affiliate marketing cukup mudah. Biasanya tiap web business yang menjual suatu produk mempunyai page khusus untuk affiliate. Anda tinggal signup saja sebagai affiliate. Isi form yang disediakan kemudian tunggu konfirmasi di email Anda yang berisi no. id affiliate yang Anda miliki berikut link yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan affiliate Anda.
Terus yang Anda lakukan cuma mendatangkan traffic ke link affiliate Anda tersebut. Selanjutnya Anda cuma menunggu pengunjung situs Anda mengklik link affiliate tadi. Dan BOOM jika pengunjung tersebut tertarik dan melakukan transaksi Anda akan memperoleh komisi. Mudah kan menjadi Affiliate marketing.
sumber: rbo

Advertisement