Mengapa harus bisnis internet?

Seperti yang saya tulis di artikel sebelumnya, mengapa seseorang harus berbisnis, artikel ini berusaha meyakinkan anda bahwa bisnis internet bukanlah sesuatu yang tidak pantas dicoba.

Bisnis internet bisa menjadi alternatif terbaik untuk anda menambah penghasilan disamping penghasilan yang sudah ada. Atau, jika anda serius dan punya minat yang besar, anda bisa seriusi 100 % di bidang ini seperti kebanyakan para pelaku bisnis lainnya.

Yang saya maksudkan sebagai sebuah bisnis internet adalah tindakan nyata seseorang menghasilkan uang dari begitu banyak peluang di internet.

Seperti bisnis lainnya, di bisnis internet terdapat pula bentuk bisnis yang merupakan bisnis tipuan (scam), haram (melanggar nilai agama dan moral), dan bisnis yang halal. Tentu saja, saya hanya menghimbau anda untuk melakukan praktek bisnis yang halal dan menjauhi praktek-praktek scam atau pun bisnis haram.

Penghasilan besar
Ini dia alasan utama kenapa begitu banyak orang mau berkecimpung di bisnis internet. Penghasilan yang dijanjikan sangat besar. Hal ini karena pangsa pasar internet yang menjangkau semua belahan bumi. Artinya, jika anda punya kemampuan berbahasa internasional yang baik, anda bisa menjangkau pasar hingga ke ujung dunia sekalipun dengan internet. Potensi di tingkat lokal saja sudah sangat besar apalagi di tingkat internasional.

Pekerjaan sederhana dan menyenangkan
Cukup duduk santai, dan nikmati setiap aliran uang yang mengalir ke rekening anda. Itulah sebagian alasan kenapa pekerjaan di dunia internet begitu disenangi oleh siapa pun yang paham dan mau bekerja. Tidak seperti pekerjaan yang konvensional, anda bahkan tidak butuh seragam dan tidak perlu ruangan kantor .

Tidak butuh skill yang tinggi
Minimal anda bisa menjalankan browser (Mozilla Firefox atau Internet Explorer) maka anda sudah bisa menjadi pemain utama bekerja di dunia internet. Tapi sangat disarankan terlebih dahulu anda mau belajar tentang bisnis yang akan anda ikuti. Jika anda ingin menggeluti PTC, belajarlah mengenai hal itu, atau jika tertarik dengan program adsense Google, maka jangan buang waktu, segeralah belajar dan mengenalnya. Dan tentu saja, belajar yang baik adalah belajar sambil melakukannya, learning by doing.

[http://www.kabarbisnis.info/2010/05/seperti-yang-saya-tulis-di-artikel.html]

Advertisement